5 Jenis Penutup Dinding Supaya Terlihat Keren

5 Jenis Penutup Dinding Supaya Terlihat Keren - Pernah nggak melihat sebuah rumah dengan penutup yang keren banget ? tentu saja ada ya, nah. Penutup tersebut ternyata berasal dari beberapa material berikut ini teman teman sekalian. Jadi nggak salah kan ? Yuk kita lihat lagi untuk peutup ini ya. Jangan sampai ketinggalan artikel lainnya.

Dikutip dari referensi artikel rumahlia.com, berikut ini adalah 5 Jenis Penutup Dinding Supaya Terlihat Keren :
Image by desain rumah

Batu Alam
Untuk Anda yang menginginkan rumah dengan nuansa alami dan kesan natural, batu alam lah material yang wajib Anda gunakan. Batu alam merupakan salah satu bahan-bahan dalam membangun rumah yang dapat memberikan kesan natural dan tampilan yang dekoratif karena setiap batu memiliki motif yang berbeda. Variasi jenis serta cara pemasangannya dapat menghasilkan berbagai macam pola dan motif yang menguatkan alasan mengapa batu alam wajib dimiliki dalam sebuah hunian. 

Kayu
Siapa yang tidak mengenal material ini. Kayu sangat populer, tidak hanya sebagai material konstruksi bangunan namun juga sebagai bahan dasar perabotan dan sebagainya. Tidak hanya pada rumah minimalis sederhana kayu juga dapat ditemukan pada bangunan rumah mewah hingga desain rumah modern eropa. Kayu dapat digunakan sebagai material penutup dinding dengan berbagai macam cara.

Beton
Bangunan yang menggunakan material penutup dinding beton sekarang sudah tidak terhitung jumlahnya. Biasanya pemiliki rumah memfurnish beton dengan menggunakan cat atau bahkan tanpa di poles sama sekali. Namun bagaimana jika rumah Anda terbuat dari batu bata namun fasad yang diinginkan adalah beton?  Gampang sekali! Cukup dengan memberikan lapisan semen pada dinding Anda. Perlu diingat bahwa lapisan semen ini dapat dibentuk atau dibuat motif sesuai dengan keinginan Anda.

Marmer
Menggunakan marmer sebagai material dinding bukan suatu hal yang baru dan langkah. Aplikasi marmer pada rumah biasanya digunakan untuk bangunan-bangunan kelas atas atau bangunan mewah. Dengan menggunakan marmer, maka Anda dapat menghasilkan sebuah mozaik yang fantastis yang diciptakan oleh perpaduan corak, bayangan, gelap terang hingga terkstur yang indah ketika di pandang dari jarak jauh. 

Granit
Sama seperti marmer, granit juga memiliki tekstur yang keras serta tahan gesekan. Granit juga memiliki pori-pori yang kecil sehingga tahan terhadap air dan cuaca. Namun pilihan warna dan corak granit tidak memiliki varian yang beragam dibandingkan dengan marmer.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan jangan lupa untuk berbagi dengan teman teman yang lainnnya ya. Sebagian sumber artikel referensi

Comments

Popular posts from this blog

5 Manfaat Rumah Sehat dan Bersih

Jenis-Jenis Sekat Jauh Lebih Ekonomis, Ini dia